Efek Tipografi pada Pengalaman Pengguna

Jika Anda memberikan makalahnya, The Aesthetics of Reading, Anda dapat melihat bagaimana tipografi yang rumit dan kompleks sebenarnya, mengapa itu harus menjadi fokus seperti itu, dan bagaimana itu berdampak pada suasana hati pembaca dan kinerja kognitif.

Tetapi jika Anda tidak punya waktu atau hanya ingin saya meringkas semuanya, yah, ini dia.

Peneliti menemukan setelah penelitian ini bahwa jika dokumen itu benar diatur, tidak hanya membuatnya lebih mudah dibaca, tetapi juga menyenangkan dan lebih mudah. Di sisi lain, tipografi yang buruk membuat sulit untuk membaca versi yang jelas, sebagai gantinya, membuat orang tidak tertarik. Jika apa pun yang Anda rancang adalah penyetelan yang benar, Anda dapat memasukkan informasi http://www.coach-factoryoutlet.cc/pasaran-taruhan-judi-bola-online/ sebanyak yang Anda inginkan dan itu masih tidak akan mengganggu untuk dibaca.

Ditemukan juga bahwa tipografi yang baik meningkatkan kinerja kognitif. Ini berarti bahwa tipografi yang baik memudahkan untuk melakukan tugas apa pun yang diperlukan. Sekarang, saya yakin itu adalah sesuatu yang tidak Anda harapkan.

Tipografi memiliki efek yang sangat jelas pada suasana hati pembaca dan juga berdampak pada produktivitas, keterlibatan, dan kreativitas.

Sekarang, lanjutkan dengan menjelaskan efeknya sedikit lebih mendalam.

Mengapa Itu Penting?

Jika Anda bahkan tidak yakin mengapa Anda harus memperhatikan tipografi, untuk membuatnya sederhana, ini adalah bagaimana Anda dapat menjaga perhatian pembaca Anda pada ilustrasi, merek atau desain Anda. Ya, gambar dapat berbicara ribuan kata, demikian juga logo Anda atau ilustrasi lainnya. Tetapi tipografi memainkan sedikit tentang berapa lama mereka terus melihat pekerjaan Anda, dan dampaknya terhadap mereka.

Fon, warna, ukuran, dan segala sesuatu yang Anda gunakan penting. Anda dapat membaca studi ini jika Anda ingin informasi lebih lanjut. Tipografi mungkin merupakan seni tetapi Anda masih harus melihat akarnya dalam kognisi manusia.

Anda dapat menarik perhatian dengan menata kata-kata Anda secara berbeda, dan bahkan menambahkannya ke daftar prioritas atau kepentingan yang membuatnya lebih mudah bagi otak manusia untuk menganalisis dan memahaminya dan membuat pemrosesan mental lebih mudah.

Cara Memulai

Nah, Anda perlu tahu persis apa yang ingin Anda capai. Tujuan dari proyek tipografi Anda harus jelas. Mengetahui apa yang Anda ingin pembaca Anda rasakan adalah penting dan kemudian bekerja dengan menyimpan pemikiran itu di pikiran Anda akan membantu Anda dalam menekankan elemen-elemen dengan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *